Featured Post 6

Senin, 21 Juni 2010

Beda atuh...,penulis profesional dan pemula

Sahabat Hikmah,Profesional tak bisa dibandingkan dengan pemula, sebab sama saja seperti membandingkan camat dengan insinyur. Tidak nyambung, hihihi… :)

Penulis profesional adalah penulis yang menjadikan kegiatan menulis sebagai profesi. Lawannya adalah penulis amatir, yakni mereka yang menulis hanya sekadar hobi.

Sementara penulis pemula adalah mereka yang baru belajar menulis. Lawannya adalah penulis berpengalaman.

Jadi, pengertian “penulis profesional” dan “penulis amatir” tak ada kaitannya dengan masalah kualitas tulisan dan sebagainya.

Dan bila dihubungan dengan teknis menulis, tentu saja penulis profesional biasanya lebih mahir dalam menerapkan kiat-kiat penulisan. Sebab bila mereka belum ahli, tentu tak ada orang yang percaya pada kemampuannya, sehingga tulisan-tulisannya tak akan dibayar.

Adapun penulis amatir, ada di antara mereka yang masih pemula (belum mahir menulis), tapi banyak juga yang sudah sangat jagoan. Keahlian menulis mereka sudah luar biasa, tapi mereka hanya menjadikan kegiatan menulis sebatas hobi.

Sedangkan penulis pemula biasanya masih lemah dalam hal teknis menulis. Tapi ini bisa diatasi dengan rajin berlatih menulis, rajin membaca, dan mempelajari ilmunya

Nah.." Sahabat Hikmah jika sahabat ingin menjadi seorang penulis, jadilah seorang penulis yang berazzam menjadi penulis yang karya-karyanya hanya untuk berdakwah, berdakwah lewat pena seru loh..!!!ga percaya..?mau coba?
taukah sahabat bahwa para ulama terdahulu nama-nama mereka masih harum, yang sudah kita kenal Imam Al Ghazali cantohnya selain beliau terkenal Ulama sufi tapi beliau dikenal karya-karyanya yang tercantum tergores indah dan penuh manfaat. karya yang kita sudah tidak asing lagi contohnya Kitab Ihyaulumudin.
wahhh....hebat ya?" sekarang sahabat percayakan,bahwa berdakwah lewat pena asyik loh...wawasan kita bertambah,hidup semakin optimis,informasi bertambah, semakin dewasa dll,eeuuu....pokoknya asik...

em...oya?

Sahabat Hikmah,pastikan jika kita menulis kita hadirkan hati,tidak menggurui,santun dan menjadi solusi. karena inti dari menulis adalah untuk membantu mencari solusi sahabat-sahabat kita.

ada beberapa sebab kita ingin membaca buku :
1. untuk menambah wawasan
2. untuk mencari informasi
3. untuk mancari referensi
4. untuk refres
5. untuk sekedar hobi dll,


Sahabat Hikmah tentunya kita faham nih betapa pentingnya sebuah karya apapun itu karya,karena itu teruslah menjadi yang terbaik jangan pernah putus asa dalam berkarya bagaimanapun karya yang kita ciptakan itu adalah prestasi hidup kita.. besok kita harus lebih baik dari pada hari ini...sepakatkah.....??

jika sepakat yuk kita takbir 1...2...3 " Allahuakbar...!!!"
semoga manfaat...doakan agar karya ini menjadi kebaikan,amin.

Sahabat Hikamah REBUT ! Ke-UNGGUL-anmu dengan I.L.M.U

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites